Minggu, 02 Desember 2012

Turning Point

Pernah enggak, sih mikir tentang gimana rasanya kita ketika melihat seseorang yang awalnya enggak begini, tapi sekarang udah berubah 180 derajat jadi begitu. Yang awalnya baik, lalu entah berapa waktu yang diperlukan, dia berubah jadi jahat. Yang awalnya enggak gini, jadi gini.

Banyak banget faktor yang membuat kita jadi berputar setengah lingkaran kayak gitu. Lingkungan, keluarga, atau mungkin.. Pacar.

Hari ini, ketiga temen yang udah punya pacar (dengan nama yang sama) lagi lomba di twitter. Ceritanya mereka harus mention pacar mereka terus bilang ‘ai lop yu’. Mereka ngerjain itu, sampe akhirnya adu tulisan siapa yang menang. Lucu banget, deh.

Aku, yang notabene enggak punya pacar, jadi tergugah buat ngeganggu kesenangan mereka bertiga dengan ngetweet ‘Ketika @Gxxxx_, @Exx_xxxxxxxx, dan @Vxxxxxxx_xxxxx pamer pacar.. Hei. Solidaritas sama yang gak punya, dong. Hiks.’

Jadi sok-sok mellow gitu ceritanya.

Nah, mereka bertiga akhirnya nyoba buat ngehibur aku dengan kata-kata mereka. Kalau dipikir-pikir dengan lebih teliti dan jeli, ini so sweet banget, man. Ngerasa dipeduliin banget, gitu. Yah, bener apa kata pepatah ‘di balik batu, pasti ada udang.’ Eh, salah. Pokoknya, maksudku, dibalik kesusahan pasti ada hikmahnya.

Yah, hikmahnya? Aku bisa ngerti, kalau di dalem hati mereka, mereka itu punya rasa solidaritas banget. Juga, rasa galau yang teramat sangat.

Si V tiba-tiba galau karena sempat negatif thinking sama pacarnya. Padahal sebelumnya, dia gak pernah galau, bahkan mellow soal cinta. Si G yang dari dulu spesialis galau, makin galau lagi karna hujan, dan yang adem ayem sih si E.

Aku mikir lagi.

Apa nanti, ketika aku punya pacar, akan seperti itu juga? Galau karena pacar? Galau karena dia yang (mungkin) enggak perhatian, atau galau karena LDR (mungkin)?

Untungnya, sampe sekarang aku masih belum punya pacar sekalipun. Mungkin, aku harus ngenikmati hidup dulu mulai dari sekarang, ya. Dipuas-puasin sebelum nanti galau di kemudian hari. Yah, mungkin begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar