Rabu, 26 Desember 2012

Duo Februari


Happy holiday everyone!

Akhirnya setelah sekian lama enggak nulis sesuatu yang enggak curcol dan enggak ngarang, aku bisa balik lagi ke blog ngebawa sesuatu yang real.. *narik napas lega*

Dari kiri: Changmin, Yunho

Entah dapet ilham dari mana, ada sesuatu yang ngedorong aku buat nulis duo TVXQ (baca: tipiekskyu) Entah ini karena aku yang emang lagi demen sama lagu mereka yang Humanoids, atau gimana. Enggak ada analisis yang tepat karena aku emang lagi gak mau nganalisis. Jangankan kalian, aku aja enggak ngerti maksudnya aku ngomong itu apaan.

 
Oke. Back to the topic. TVXQ terdiri dari dua orang personil, yaitu U-Know Yunho dan Max Changmin. Selidik punya selidik grup ini dulunya terdiri dari lima orang. Namun singkat cerita, tiga diantara mereka berpisah dari TVXQ. *ngambil tisu*

Grup yang juga melebarkan sayapnya di dunia musik Jepang ini mempunyai fans bernama Cassiopeia, yang artinya rasi bintang. Warna trademark (warna ciri khas, maksudnya) fans mereka adalah merah mutiara. Jadi, pas duo TVXQ konser, jangan kaget kalau banyak fans yang bawa lightstick warna merah mutiara.

Enggak lama ini, grup yang disebut juga DBSK ini ngerilis album repackaged mereka yang berjudul Humanoids. Album ini adalah repackaged dari album Catch Me. Dan aku, karena saat ini masih berstatus pelajar, punya kantong yang enggak cukup buat beli beginian. Mana ini liburan, lagi.

Ada yang udah ngedengerin Humanoids? Lagunya keren banget. Berasa futuristik-futuristik gimana gitu. Suara mereka saling melengkapi. Enggak ada yang terlalu menonjol, juga enggak ada yang terlalu kurang. Pas. Dance nya juga top abis. Enggak kalah dari Hulk Dance nya mereka yang ada di lagu Catch Me.

Hulk Dance~
Dan, yah. Harus diakui, suara serak-serak basahnya Yunho itu keren dan teriakannya Changmin itu mantap. Enggak nyangka kalau maknae TVXQ ini teriaknya lantang banget. Maklum, masih baru.

Satu hal yang aku dan adik notice dari duo TVXQ ini adalah tanggal lahir mereka yang enggak beda jauh. Cuma beda beberapa hari. Yunho tanggal 6 Februari, Changmin tanggal 18 Februari. Ini duo janjian lahir bulan Februari kali, ya. *dilempar sandal*

Sekian post yang singkat ini. Sejujurnya ini hanyalah sebuah bagian dari cara saya untuk mengungkapkan seberapa besar saya suka sama TVXQ, Changmin dan lagu Humanoidsnya.  Serta untuk merayakan 9 tahunnya TVXQ!

Daaannnn.. Introduction!


Mulai dari mas U-Know lah ya..

Nama panggung: U-Know Yunho
Nama           : Jung Yunho
Tanggal lahir     : 6 Februari 1986
Golongan Darah: A
Tinggi badan     : 184 cm
Berat badan       : 66 kg
Posisi vokal       : Bass, Rap
Posisi dalam grup : Leader
Pendidikan              : Universitas Myongji
Warna favorit         : Hijau


Kalau kamu ngedenger suara yang serak-serak basah nan menentramkan hati dan jiwa, suara mas U-Know inilah yang kamu dengar. Jadi kalau ada teman yang nanya, bilang aja "Masa sih gak tau? U-Know who, lah~" Jangan sampe bilang "yu now mi so wel" karena entar dikira smes bukan Yunho.

Selanjutnya adalah sang maknae, Changmin. *jeng jeng jeng*

Nama panggung : Max Changmin, Choikang Changmin
Nama                      : Shim Changmin
Tanggal lahir       :18 Februari 1988
Golongan Darah : B
Tinggi badan       : 186 cm
Berat badan         : 61 kg
Posisi vokal          : Tinggi
Posisi dalam grup : maknae (Anggota termuda)
Pendidikan       : Universitas Kyunghee (masuk tahun 2009) mempelajari postmodern music, Universitas KonKuk (program S2)
Warna Favorit       : Putih
(Catatan: Tinggi badan, dan berat badan bisa berubah sewaktu-waktu)


Nah, kalau Changmin beda lagi. Kalau kamu ngedenger suara yang (masih) serak-serak basah, tapi pas entah bagian reff atau mananya yang ada bagian tereak dan tereaknya itu lantang banget, kamu cukup bilang "Ini Changmin."

I really love these guys, spesificaly, Changmin. But still, akan lebih baik lagi kalau mereka masih berlima, walaupun kemungkinannya masih sedikit. TVXQ hwaiting (semangat)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar