Jumat, 14 September 2012

Lagu Korea (lainnya) dan Potensi Galau


Udah bukan rahasia lagi kalau Korea memang jagonya bikin lagu ballad. Banyak lagu-lagunya yang menyentuh. Rahasianya lewat aransemen musik yang jempolan, juga suara penyanyinya yang juga enggak bisa dibilang jelek. Enggak tau kenapa, aku akhir-akhir ini jadi lebih suka lagu ballad Korea daripada ballad dari negara lain. Walaupun kebanyakan liriknya enggak aku ngerti, tapi semuanya bisa worth it banget ketika nyari di Google. Liriknya romantis.


Kok malah curcol.
Langsung aja, deh ya. Ini adalah lagu Korea (lainnya) yang menurut aku berpotensi bikin galau. Yeah. Leggo! \m/

1)      Jo Hyeon Jae – Even If I Live Just One Day

 *uhuk* Straight to the point, Jo Hyeon Jae sebenarnya adalah seorang aktor. Tepatnya di drama Korea favorit aku, 49 Days. Disana, dia berperan sebagai Han Kang. Dan enggak tau kenapa, aku suka banget sama dia. Dia kesannya berwibawa, gitu. Walaupun perannya sih agak kekanak-kanakan.
Nah, pertama kali ngedengerin lagu ini, aku enggak ‘ngeh’ kalau ini dia yang nyanyi. Enggak nyadar, alias enggak nyangka. Aku pikir pemain yang ngisi soundtrack di 49 Days itu cuma si scheduler, Jung Il Woo. Aku pikir yang nyanyi lagu ini beneran penyanyi, lo. Enggak nyangka banget kalau suaranya om Hyeon Jae (atau kakak, ya? #sokakrab) enak banget.
Aransemen lagunya khas 49 Days banget. Ada instrumen seperti biola di depannya. Suara Jo Hyeon Jae yang lembut, bikin lagu ini cocok banget didengerin pas mau tidur.

2)      Jung Yeop (Brown Eyes Soul) – There Was Nothing


Ini adalah soundtrack 49 Days yang paling familiar sekaligus paling sedih ditelinga aku. Ketika dapet tugas buat nyanyiin lagu Korea di sekolah, lagu yang kepikiran adalah lagu ini. Suara Jung Yeop rasanya sedih, banget. Nyambung sama arti lagunya yang juga enggak bisa dibilang lagu gembira. Buat yang gampang nangis, dan berkaca-kaca matanya, jangan dengerin lagu ini, deh.

3)      Seohyun (SNSD) – I’ll Be Waiting


Ini adalah kakak saya yang kesekian kalinya.. XD
Suara Seohyun enak banget. Karena aku belum browsing tentang arti lagu ini, untuk sementara, aku menyimpulkan bahwa lagu ini tentang seseorang, yang menunggu seseorang. Tepatnya pujaan hatinya. Lagu ini recommended banget buat kamu yang suka sama lullaby. Soalnya lagu ini enak banget didengerin pas tidur.
Rencananya aku bakalan nyanyiin lagu ini pas tes seni suara nanti, loo.. :p (gak penting, abaikan)

4)      Tae Yeon (SNSD) – Can You Hear Me


Ini, adalah kakak dari kakak saya.. (dalam mimpi)
Enggak kalah dari Seohyun, suara Tae Yeon ngebawa perasaan banget. Aransemen musik yang sederhana, tapi terdengar mewah serta suara Tae Yeon yang merdu ngebuat lagu ini enak dan empuk seempuk daging steak. (ngomong aja laper) Recommended banget, loo..

5)      Cho Kyuhyun – Late Autumn

Kyuhyun dan Wajah Galaunya di MV Late Autumn
Ahahahai.. Kembali lagi, deh sama si bias di SJ. :p
Kyuhyun emang jagonya kalo pas urusan lagu ballad. Beda dengan The Way to Break Up yang sejatinya adalah soundtrack drama Poseidon, Late Autumn adalah single digital Kyuhyun. Late Autumn sebenarnya adalah sebuah proyek bulanan yang biasanya dikerjakan oleh Yoon Jong Shin, seorang musisi Korea. Untuk bulan November 2011, Yoon Jong Shin menggandeng Kyuhyun untuk menyanyikan lagu ini. Suara akustik gitar di depannya bagus banget.

6)      Kim Jaejoong – Living Like A Dream


OST Dr. Jin, drama yang dibintangi Jaejoong ini bikin terenyuh banget. Dan ini adalah lagu yang stuck di otakku beberapa hari ini. Enggak tau kenapa, ngedengerin lagu ini, rasanya sedih banget. Enggak bisa dijelasin juga, betapa aku suka sama lagu ini. Yah, ini highly recommended, kawan.

7)      Super Junior (KRY) – Coagulation


Coagulation kalau di bahasa Indonesia kan, itu koagulasi. Pas belajar kimia, kan ada istilah koagulasi, tuh. Pasti aku inget lagu ini. Koagulasi atau coagulation adalah pemisahan campuran. Nah, isi dilagu ini juga sama kayak gitu. Pemisahan sepasang kekasih. Menyedihkan.

8)      JYJ – In Heaven


Lalalala.. Ini dia lagu ballad lainnya dari JYJ. Lagunya bukan ballad yang terlalu mendayu-dayu, tapi dikemas dalam lagu yang upbeat. Suaranya Junsu, Yoochun dan Jaejoong nyambung banget. Ya, yang mau denger lagu ballad tapi enggak mau terlalu sedih dan kebawa, ngedengerin lagu ini bisa jadi pilihan utama.

9)      Super Junior – Stay


Ini adalah lagu terbaru Super Junior yang ada di album Sexy, Free and Single. Seperti biasa, main vocals berperan banyak disini. Tapi enggak sedikit juga personil lain yang ikutan menyumbang suara emas mereka. Enggak terlalu ballad yang mendayu-dayu juga. Ayo yang mau ngedengerin, silahkan..

10)  Super Junior – A ‘Good’ Bye
Bagus, harmoni. Gak terlalu bikin galau. Tapi masih berpotensi bikin galau. Inilah beberapa istilah yang bisa ngegambarin lagu ini. Dentingan piano di bagian awal bikin kita sesaat ngira kalau ini adalah lagu super galau. Nyatanya enggak. Masih ada sedikit sentuhan khas Super Junior disini. Suaranya Yesung, Ryeowook nonjol banget disini.

Nah, tak terasa sudah satu post kita lewati. Sekali lagi, jangan salahkan saya kalau anda mulai galau. Salam hahahai! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar