Minggu, 30 September 2012

Which Do You Prefer? Beautiful Face or Beautiful Heart?

Sebenernya, judul dari post yang ini, rasanya pengen banget aku jadiin cerpen atau semacamnya. Tapi karena kekurangan pengalaman soal cinta, rasanya enggak pantes juga, deh aku nulis cerpen yang beginian.


Lagi pula, aku emang lagi stuck. Heart break mungkin salah satu faktor yang mendukung dan makin memblokade jalannya pikiran.

Post ini, sebenernya adalah sebuah pertanyaan. Sebenernya, apa yang membuat seorang cewek, suka sama cowok? Atau sebaliknya? Wajah? Kepribadian yang menarik?

Kalau aku sendiri, aku bisa dibilang ikut pilihan netral. But somehow, some people prefer to beautiful face.

Aku enggak tau harus mendefinisikan diri sendiri. Cantik, manis? Entahlah. Yang bisa nilai secara objektif kan orang lain. Kalau aku mendefinisikan diri sendiri, nanti kesannya sombong dan sok pede.

Hari ini, pelajaran BK mengharuskan kita buat ngegambar suatu gambar dalam sebuah kertas HVS, sambil menuliskan kebiasaan baik dari si pemilik kertas. Hasilnya adalah: banyak yang bilang aku pinter, bisa di ajak curhat, dan lain sebagainya.

Tapi sebenernya yang BK itu enggak nyambung sama post ini, sih.. (terus ngapain ditulis)

Kadang, aku heran aja, kenapa banyak banget orang yang kerja keras banget buat kecantikan dirinya sendiri. Aku tahu kecantikan itu memang harus dirawat, tapi maksud ‘kerja keras’ disini bukanlah perawatan, tapi surgery.

Mungkin karena sekarang lagi nge-tren kali, ya operasi plastik?

Kalau aku pribadi, sih. Ngeri.

Gimana enggak? Muka kita dipegang-pegang sama dokter, terus di otak atik sama peralatan dokter yang horor nan tajem, terus harus nunggu masa recovery yang enggak sebentar. Selain itu, uangnya buat operasi itu, lo. Buat beli pulsa modem bisa sampe tujuh turunan enggak habis-habis.

Ergh. Tapi itu emang tergantung personal itu sendiri, sih.

Semua orang punya takaran kecantikannya sendiri-sendiri. Ada yang bilang, kalau cantik itu jari tangannya harus kecil, lah dan lain-lain. Tapi sesungguhnya, menurut aku kecantikan itu berasal dari diri kita sendiri.

Seperti lagunya Cheesa featuring Charice yang judulnya I’m Not Perfect.
Implants and surgery, push ups, slow calory diets
Didn’t work, don’t matter what you do (Let me tell you)

It starts with you inside, you gotta say now
Baby, you’re worth it (Worth it) Baby, I believe in you”


Semua cewek itu cantik.

Tapi sebenernya, cewek yang spesial itu adalah a girl with a beautiful heart. Seorang cewek yang tanpa kamu melihat wajahnya aja, kamu udah ngerasa dia itu cantik.
A stranger said these to me.

Pertanyaan terbesarnya adalah, kenapa masih aja ada cewek yang sampe sekarang belum dapet orang yang tepat? (jleb)
Mungkin, jawabannya adalah karena cewek itu masih terpuruk sama penantiannya. Yah, satu hal yang harus para cowok tau, ada kok cewek yang memperhatikan kalian, at least satu orang, dan dia (kamu sadar atau enggak sadar) sayang banget sama kamu, terus dan terus menanti.

Yeah, like me do.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar