Kamis, 23 Agustus 2012

Lagu Galau (Korean Ballad)

Hai semua! Ya, walaupun telat, mohon maaf lahir batin, ya.. Maafkan segala kekurangan blog ini dan kegilaan + kegalauan penulisnya. *dilempar kembang api* Huehehe..
Umm.. Mulai dari musik.
Gak tau kenapa, akhir-akhir ini aku berubah haluan. Dulu aku suka banget sama musik-musik western, sekarang jadi suka banget sama musik-musik Korea. Apalagi yang genrenya ballad. Sesuatu memang. Bikin galau tingkat dewa walaupun artinya aja enggak tau.
Karena rasa penasaran yang tinggi, beberapa dari lagu yang ada di playlist ku, aku cari terjemahan liriknya di Google. Hasilnya? Makin galau. Bagus banget.
Nah, karena itulah, aku pengen recommended beberapa lagu ballad (Korea, khususnya) yang biasanya berhasil bikin candu.



1.    Kim Jaejoong – I’ll Protect You
Nah, lagu ini pernah secara kilat masuk ke dalam post awal-awal blog ini. Lagu ini masuk playlist galau salah satu temen aku. Dan aku – secara bodohnya – menolak mentah-mentah lagu ini untuk dimasukin ke post Lagu Galau. Tapi karena ada seseorang yang menarik aku untuk tertarik dengan Korea, karena rasa penasaran yang tinggi aku download deh lagu ini. Suara Jaejoong yang khas dan lagunya yang sarat makna, bikin kecanduan. OST drama Protect the Boss ini memang salah satu recommended yang aku paling suka.

2.    Super Junior – She’s Gone
Jeng jeng.. Lagu ini kayaknya udah pernah masuk secara kilat ke dalam post ‘Jadi Jurnalis Dadakan Demi Sebuah Posting’. Betapa bodohnya saya menyianyiakan recommended temen. Dan sekarang, aku harus menerima kenyataan kalau lagu ini emang bagus.

3.    Cho Kyuhyun (Super Junior) – The Way To Break Up
Ini adalah lagu paling galau yang pernah aku dengerin. Selain yang nyanyi ganteng adalah bias aku di Suju, OST drama Poisedon ini maknanya dalem banget. Suara Kyuhyun yang dalem dan heavenly lembut bikin lagu ini terkesan makin dalem. Yah, buat yang gak mau galau, gak usah dengerin. Sekali lagi, gak usah. (nyolot) *dilempar granat*

4.    K.Will – Dropping The Tears
Lagunya enak banget. Setahu aku, ini juga salah satu kesukaan temen satu angkatan di sekolah. Sampe di majalah sekolah juga dia bawa-bawa nama K.Will. Tapi serius, lagu ini enak banget. Suara K.Will dewasa banget. Bikin meleleh..

5.    Kim Jong Woon (Yesung, Super Junior) – It Has To Be You

*uhuk* Mbawa anak Suju lagi, ya. Boleh, kan? ;)
Lagu ini adalah salah satu OST drama Cinderella’s Sister. Suara Yesung yang dewasa dan punya ciri khas bikin lagu ini feel nya ngena banget. Waktu awal-awal ngedengerin, enggak nyangka kalau lagunya bisa bikin penggalauan. Boleh, nih.

6.    Super Junior KRY – Let’s Not

Lagu ini salah satu lagu yang gak-tau-kenapa sering banget keputer. Pas enggak ada tujuan, biasanya aku ngemuter semua lagu, dan secara random hapeku akan muterin. Tapi gak tau kenapa, lagu ini mesti masuk, deh. Yah, kelihatannya hapeku tau banget bikin aku galau.
Nah, ini adalah lagu dari Suju KRY yang paling aku suka? Kenapa? Awalnya itu, lho ada iringan biolanya. Suka banget sama perpaduan suara Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung di lagu ini.

7.    Hyun Bin – That Man

Ini adalah soundtrack lainnya yang paling aku suka maknanya. Karena ceritanya enggak beda jauh sama ceritaku, aku jadi suka banget nyanyiin OST Secret Garden ini. Beneran, deh. Kalau tahu artinya, pasti galau.

8.    S.M The Ballad – Miss You

Ini adalah lagu yang paling aku suka dari S.M The Ballad! Selain tertarik ngeliat MV nya di Youtube, aku suka banget sama arti lagu ini. Suara dari empat vokalisnya terpadu banget. Bikin leleh sekali lagi~

9.    Kim Ryeowook (Super Junior) – If You Love Me More

Beneran, aku enggak nyangka Ryeowook bisa nyanyi lagu yang mengandung unsur penggalauan berat kayak gini. Setahu aku, suara Ryeowook bisanya bikin orang semangat. Tapi ini bener-bener daebak (asek) Lagunya enak banget. OST Spy Myungwon ini makin bikin galau, kalau kamu tahu artinya.

10.  JYJ – Found You

Aku suka banget sama perpaduan suara antara Junsu, Jaejoong, dan Yoochun dilagu ini. Kalau di telinga aku, lagu ini kedengerannya bikin semangat. Enggak tau lagi, deh pendapat pendengar lainnya. Huehehe..

Nah, itulah 10 lagu ballad Korea yang lagi getol-getolnya aku mainin di playlist. Maaf, ya kalau banyak curcol, dan kebanyakan ada Kyuhyunnya (plak) Namanya aja cewek. Masih labil. Wahahaha.. Okelah, selesai juga post aku hari ini. Sampai ketemu di post selanjutnya! :)

NB: Maaf, ya kalau bikin galau. Tapi apalah gunanya lagu ballad kalau enggak beresiko galau. *dilempar sandal*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar