Minggu, 20 Januari 2013

Forest = Lee Seung Gi’s Mini Album!


Kalau ngedengerin lagu yang berbau ballad, rasanya kayak jadi hobi tersendiri aja buat aku. Lagu ballad itu bikin candu, apalagi kalau di dengerin pas musim hujan beginian.

Dan atas dasar apaan aku jadi kenal sama Lee Seung Gi dan suara merdunya yang bikin merinding.

Suatu hari, aku ngebuka situs M-net. Tahu sendiri, kan disana ada chart buat k-pop. Nah, saat itu, yang menduduki posisi pertama adalah lagunya Yoseob (B2ST) – Caffeine. Beberapa tingkat di bawahnya (entah satu atau berapa – enggak terlalu jauh) ada lagunya Lee Seung Gi – Return.

Lee Seung Gi nyanyi? Beneran, nih? pikirku. Maklum, orang kebanyakan nonton drama. Aku kenal Lee Seung Gi lewat drama My Girlfriend is Gumiho sama King 2 Hearts. Dua-duanya di tayangin di TV dan mama suka banget aktingnya Lee Seung Gi di My Girlfriend is Gumiho.

Awalnya, aku mikir mungkin ini bukan lagu ballad. Pikiranku ke yang agak-agak nge-rock gitu. Saat itu aku mikirnya, kan mukanya Lee Seung Gi cocok di lagu yang agak-agak nge-beat.

Tapi persepsi itu berubah setelah ngedengerin lagunya.

Lee Seung Gi yang awalnya keliatan agak ‘kocak’ dimataku, tiba-tiba imejnya berubah jadi cowok-super-kalem-nan-ngangenin di lagu Return. Apalagi setelah ngeliat MV nya di youtube. Jadi ngeh kenapa netizen milih Lee Seung Gi jadi orang yang paling menyenangkan untuk dipeluk.

Secara Lee Seung Gi pake mantel tebel, kan. Pasti empuk..


*uhuk* Kembali ke lagu Return.

Nah, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang flashback tentang cerita dia di masa lalu dengan ceweknya. Lirik lagunya sweet to the max, ditambah lagi chorus yang diulang-ulang bikin kangen dan terngiang-ngiang terus sama lagunya. MV nya pun nyambung dengan cerita lagu. Setting of place nya = indah banget. After all, sulit nyari kekurangan dari lagu andalan di mini album terbarunya Lee Seung Gi ini.

Suka pake banget sama foto ini. Setting of place sama Lee Seung Gi nya bikin ngiler

Tapi, satu hal yang aku notice saat pertama kali ngedengerin lagu ini, adalah.. pendengar mungkin aja cepat bosan dengan lagu ini, karena chorus nya yang diulang-ulang. Kalau yang nyanyi bukan Lee Seung Gi yang notabene suaranya bagus, mungkin feel yang didapetin pendengar enggak bakal sama.

Oh, Lee Seung Gi~

Kalau ngomongin soal lagu Return aja enggak bakalan ada habisnya. Lagu ini ngangenin, seperti yang aku udah bilang tadi. Bikin orang yang ngedengerin jadi berasa adem. Healing effect nya berasa.

Begitu pula dengan tiga lagu lainnya di album Forest.

Ada lagu Forest, Words to Say I Love You, dan Invitation to Me. Musiknya ringan, tapi ballad nya kerasa.. Walaupun yang masih jadi favorit aku di album Forest ini adalah lagu Return.
 
Berikut tracklist nya:
1.       Intro
2.       Return
3.       Forest
4.       Words to Say I Love You
5.       Invitation to Me

Tadi aku sama Erlina ngomongin Lee Seung Gi. Ternyata si Erlina udah tahu tentang Lee Seung Gi dan suara emasnya, tapi enggak ngasih tahu aku. Coba dia ngasih tahu, kan aku tak perlu tersesat mencari lagu ballad. *dilempar sandal*

“Eh, ternyata Lee Seung Gi itu suaranya enak, ya..” Erlina teriak sebentar dan beberapa saat kemudian dia mulai mukul-mukul aku kayak tante-tante mukulin temennya.

“IYA, TAUK! SUARANYA ITU, LHO. URGH. ENAK BANGET!” dia teriak lagi, terus mukul aku lebih keras. Aku ngerang kesakitan.

“Eh, dia itu sebenernya aktor dulu, atau penyanyi dulu, sih?” tanya Erlina. Aku ngeliat Erlina takut-takut, takut kalau dia bakalan mukul lagi.

“Dia itu memang penyanyi, tapi jadi aktor~” Aku ngejawab tenang. Untung kemarin udah Googling.

Perbincangan kami terus berlanjut. Mulai dari pendapat Erlina kalau Lee Seung Gi itu mukanya enggak terlalu ganteng tapi ngangenin, sampe aku yang ngotot setengah mati kalau Lee Seung Gi itu mukanya kalem banget.

“Suaranya Lee Seung Gi itu, lho. Lembut-lembut gimanaa gitu..” Ini yang aku suka dari Erlina saat dia juga suka sama artis yang aku suka. Dia pasti bakal muji artis itu.

Lee Seung Gi, ternyata kamu punya sihir yang kuat, ya sampe Erlina juga suka. Makasih atas sihirmu itu sampe Kyuhyun Super Junior pun kalah jika dibanding dengan dirimu dimata Erlina. *ditimpuk bata*

Pembicaraan tentang Lee Seung Gi berakhir dengan positif. Positif kalau kita berdua sama-sama suka Lee Seung Gi. Seneng banget kalau enggak harus berargumen sama Erlina. *cubit pipinya Lee Seung Gi*

*uhuk* *uhuk* (kembali tersadar, maaf lupa)

Oke. Sekarang, aku bakalan nguber-nguber (lagunya) Lee Seung Gi. Bakalan ngubek-ngubek mbah Google. Uh.. Liat aja nanti lagu mana yang bakalan ngena.

....

....

Salah satu hal yang aku sadari lagi adalah, aku kembali telat tahu kalau suaranya orang ini memang enak. Hal yang sama terjadi pada Xia Junsu, David Archuleta, Greyson Chance, Super Junior, dan Charice.

Sepertinya aku harus lebih ap-tu-det lagi..

Saya juga sepertinya sudah jatuh cinta sama setting of place nya MV album Forest, beside of the singer. 

Berikut adalah beberapa gambar yang paling aku suka dari mini album Forest dan MV nya~

Lee Seung Gi dan 'Gadis Masa Lalu' di MV Return

Satu kata : Keren.. Banget!

*peluk Lee Seung Gi*

1 komentar: