Kamis, 03 Januari 2013

First Lesson of the Week: Mathematic


Happy new year everyone! Mengingat ini adalah post ke sekian setelah tahun baru, aku masih ngerasa senang banget. Enggak terkira senangnya.

Setelah isu kiamat yang hoax, ternyata enggak banyak banget yang hoax setelah masuk bulan Januari. Enggak tau, deh nanti akhir tahun. Makin banyak hoax nya, atau banyak faktanya. Yang pasti kalau hoams itu masih banyak sampe sekarang.

..... Lupakan tentang masalah hoax, fakta dan hoams.

Setelah masuk 2013, enggak tau kenapa rasanya aku pengen banget bikin yang namanya revolusi lewat resolusi. Kalau yang tahun 2012 yang lalu aku bikin resolusi enggak dari hati dan jiwa yang terdalam, akhirnya aku mulai isyaf dan mulai memotivasi (baca: maksa) diri sendiri buat merubah semuanya yang ada di tahun 2012, jadi lebih cetar membahana di 2013.

Awalnya, sih kurang kerjaan aja. Pas lagi megang bolpen sama kertas di kamar, ditemani adik yang lagi nonton drama korea, semuanya ngalir.

Salah satu resolusinya adalah: nilai TO semester depan dapet status: menggelorakan hati dan jiwa (baca: menyenangkan)

Jangan nanya nilai TO pertama. Cuma satu kata yang bisa menggambarkannya: hancur. Lebih spesifik lagi: minta dibakar. Cuma nilai bahasa Inggris yang mendinginkan jiwa karena bisa ngebawa nilai ‘nyaris’ (baca: kurang dikit) sempurna. Lainnya? Jangan harap nyaris sempurna. Ngebawa nilai 8 aja gak ada yang nyampe. Menyedihkan pake banget. Paket komplit.

Maka dari itu, setelah rapotan dan mendapati peringkat merosot lumayan banyak, jiwa yang kecewa mulai memaksa buat ngenaikin lagi peringkat sekaligus dapet nilai bagus di TO sampe UN. Yah, walaupun nilai TO itu enggak menjamin gimana nilai kita pas UN nanti, tapi seenggaknya bisa ngademin ati biar enggak terlalu nelangsa karena nama bagus serta nilai kita yang enggak terlalu bagus terpampang di papan mading depan ruang guru. Kita kan juga harus menjaga imej di depan adek kelas..

Bersyukur banget kalau misalnya dua-duanya bakalan cetar membahana menggelora seperti jambulnya Syahrini.

Hari ini, berbekal resolusi, aku mulai memupuk jiwa kerajinan yang entah sudah sekian lama enggak digali. Terakhir kali aku kayak gini itu pas.. pas.. kelas 6.

Dengan rajin setelah ngebantuin mama fotokopi, aku ngambil buku soal yang udah hampir 4 bulan tersimpan (baca: enggak dibuka) di dalam lemari. Bukunya tebel banget. Dengan wajah sumringah, aku ngebuka pintu kamar, duduk di depan meja mulai ngebuka buku sambil ngerjain soal dari guru.

Mapel yang dipilih adalah matematika. Lihat ini duniaa..

Soal pertama: gampang.

Soal kedua: lumayaan.

Soal ketiga: mulai nyoret-nyoret kertas buram (baca: oret-oretan)

Ketika sembilan soal sudah dikerjakan.. Semesta harus menelan kekecewaan karena aku mulai lost concentration alias enggak fokus.

Tersangka utamanya adalah kaca.

Karena keasyikan ngaca sambil mencet-mencet pipi yang mulai menebal (baca: tembem) selama liburan, semuanya tiba-tiba terlupakan.

Tersangka lainnya adalah.. soal matematika itu sendiri.

Selama hampir dua minggu aku enggak ngerjain matematika, ini adalah kali pertama aku nyentuh buku pelajaran. Sebenernya agak enggak etis juga nyalahin soal matematika, tapi karena aku butuh pelampiasan untuk tersangka berikutnya, jadi soal matematika ini (yang baru dikerjain 11 soal doang) divonis bersalah dan dihukum agar membiarkan aku tidur siang tanpanya. Huahaha..

Kesimpulan hari ini adalah.. 11 of 30 are completed.

Bagaimanakah nasib ke 19 sisanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar