Minggu, 26 Agustus 2012

When You Have to Flashback

Flashback. Gak tau kenapa akhir-akhir ini aku sering banget flashback. Lewat apa? Lewat facebook. Social networking pertama yang aku tau. Sebelum mulai nge-blog dan twitteran. Aku masih inget banget dulu tahu facebook gara-gara diajarin sama guru les. Yah, aku dulu gaptek banget. Aku pernah melewati masa-masa dimana aku enggak mau deket sama sekali sama komputer. Takut rusak lah, takut virusan, lah. Padahal ujung-ujungnya komputerku tetep aja virusan. *puk puk komputer*



Tapi untung aja hal itu enggak berlangsung lama. Karena berhasil ikut Det-con, mama dan papa tiba-tiba langsung ngebeliin laptop sama modemnya. Betapa deg-degannya saya pas pertama kali ngutak-atik laptop. Maklum, masih gaptek.
Sekarang, beberapa bulan sejak dibelikannya laptop, saya jadi merasa aptudet (up to date) banget. Lebay, sih memang. Tapi internet cepet bener-bener ngerubah aku yang dulunya gaptek jadi enggak gaptek.

Bahkan saking apdetnya, jadi makin sering flashback ke masa-masa SD lewat foto, dan status-status alay saya di facebook.
Ya, aku dulu alay. *nangis kejer*
Mungkin beberapa orang yang baca ini, dan kebetulan kenal aku, pasti enggak nyangka aku adalah orang yang alay. Tapi, realitanya adalah aku pernah ngalamin masa-masa alay juga. Aku juga sempat kejang-kejang, kok mbaca status-status di facebook. Beneran pengen ngehapus status-status ‘alay beudh’ itu. Kejadian itu mulai dari kelas 6, sampai kelas 7

Beberapa contohnya adalah:
-          Plis deh! Boring buanggets!
-          akhirnya...lega bangetts!
-          ‘aduh!sebel deh.
-          ‘Aq buoring bgts! Rasanya jadi pengen marah2 sendiri!
-          ‘Bgiq, sdh ckup 1 kli sja mrasakn skit krna cowk..
 aq gk mw mngulangi kjadian yg myktkn it..
 aq cma bsa brhrp, agr hdpq smkin mju utk kdepanny..

-          ‘Hmm.. hmpir tiap hri aq nunggu kmu..
mnunggu 'tuk dpat mliht snyummu..
mnunggu 'tuk dpat trtwa brsmamu dgn bbas..
tpi, knapa kau hrus sperti ini pdaq??
smpai kpan aq hrus brthan tnpa syummu??
sungguh, q tak sanggup klo trus bgini..


Astaga.. Betapa alaynya saya. *benturin kepala ke tembok*
Itu juga belum dihitung dari komentar-komentarku yang menyebar disegala tempat. Masih setengah gak percaya kalau aku dulu alay banget.
Satu pertanyaan. Kenapa aku dulu suka banget nulis ‘buanggets’, ya? Apa memang kata-kata itu lagi booming waktu itu, atau memang akunya yang alayers akut? -___-
Dan juga, kenapa aku dulu suka banget mellow-mellow dan sok puitis di facebook? Astagaa.
Mungkin ini adalah karma karena aku suka nge-bully adek-adek kelas yang suka alay di facebook lewat twitter. Kebenaran pun terungkap kalau saya juga anak lebay. Ampuni saya, Tuhan..
Untung facebook enggak punya aplikasi untuk membuktikan seberapa alay seseorang lewat statusnya. Kalau punya, bisa mati kutu aku. x_x
Dan untung juga facebook menerima semua status tanpa error. Kalau aja facebook sensitif banget sama alay, adanya statusku enggak bakalan keterima.

Oke, beralih dari tulisan alay. Sudah cukup.
Hari ini, aku kembali membuka facebook. Ngebandingin muka dari kelas 6, sampe sekarang. Beda banget. Ini, deh beberapa fotonya:

Pas SD. Aku paling belakang dengan posisi gak enak. Perhatikan baik-baik rambutnya
Pas semi SMP (tcah) Rambutnya masih sesuatu.

Kelas.. Umm. Gak tau lupa. Rambutnya jadi lurus kayak sapu ijuk. (///__-)

Pas kelas 8. Rambutnya mulai alami. \m/

With my BFF, Erlinaa. :) Rambutnya, perubahan drastis. Wkakakak..
 Untuk lebih jelasnya, ini aku dari kelas 1-5:
Kiri-kanan: kelas 1-5. Yang paling kiri masih imuut. :3

Itulah foto-foto perbandingannya. Yeah, I’ve grown up so much.
Sekian flashback sekaligus narsisnya dalam post kali ini. Lain kali, saya akan post sesuatu yang lebih informatif dari pada ini. Wkakakak.. Sampai jumpa! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar