Jumat, 23 Maret 2012

Falling In ‘WEIRD’ Love


Pernah enggak, sih kalian ngerasain yang namanya jatuh cinta?
Yeah, everybody did or maybe everybody are falling in love right now. Am I right?

Terkadang, orang jatuh cinta itu membuat orang bertingkah gila dan aneh. Aku malah pernah ngerasain. Dan untungnya, kegilaan itu enggak terlalu mengganggu aku lagi sekarang, karena aku sekarang lagi dalam posisi netral atau bahasa ‘sadis’ nya jomblo. Tapi, aku enggak mau menyebut kata sadis itu. Dalam hal ini, aku mau menyebut kesendirian ini sebagai ‘belum jatuh cinta’. Pretty good..

Oke, back to our main topic. Orang yang jatuh cinta, biasanya melakukan hal-hal yang enggak biasa mereka lakukan. Sebenarnya, dalam hal ini sebenarnya ada 2 alasan (versiku). Alasan pertama, yaitu orang itu melakukan itu sebagai ekspresi salah tingkah mereka karena melihat orang yang sedang mereka kagumi atau orang yang bikin mereka falling in love  melintas di depan mata. Lalu alasan kedua, mereka masuk dalam garis ‘kegilaan’ itu, karena mereka ingin mendapatkan perhatian dari lawan jenis. Yah, aku juga harus ngaku, sih kalau misalnya kedua alasan itu benar-benar menggambarkan diri aku dulu waktu lagi ngeh banget jatuh cintanya. Tapi sebenarnya, apa, sih yang membuat kita jatuh cinta? Lalu apa yang kita cari dari perasaan jatuh cinta itu sendiri? Ini benar-benar sebuah pertanyaan yang membuat siapapun bingung. Mungkin ini pertanyaan yang belum pernah terlintas di otak kalian yang sedang membaca posting ini. Tapi sialnya, kamu udah membaca posting ini, dan kamu harus bantu aku mencari jawabannya. Hehehe..

Untuk pertanyaan tadi, aku punya beberapa teori. Bukan teori yang muluk-muluk, kok. Jadi di baca aja, oke? ;)

Mulai dari pertanyaan pertama “Apa, sih yang membuat kita jatuh cinta?”

Oke, untuk pertanyaan ini, aku cuma bisa memberi jawaban diplomatis, yang mungkin udah sering kalian dengarkan dari teman-teman, atau baca dari majalah-majalah.


Setiap orang, selalu mempunyai alasan yang berbeda-beda tentang apa yang membuat mereka jatuh cinta kepada lawan jenis. Entah itu dari sisi physical look atau dari sisi kepribadian orang itu sendiri, yang pasti orang itu pasti berhasil membuat jantung kita berirama enggak karuan setiap melihat dia. Benar, kan?

Masih berhubungan sama apa yang membuat orang jatuh cinta, beberapa orang malah menentukan tipe orang yang mereka cari. Orang itu harus cantik, lah. Harus kaya, lah. Atau bahkan mungkin harus hi-tech. Sebenarnya enggak jadi masalah, sih selama mereka nantinya cocok sama orang yang sesuai dengan tipe mereka, iya enggak?

Kalau aku sendiri, enggak punya kriteria khusus untuk seorang cowok. Pokoknya, ketika aku melihat dia, aku ngerasa senang. Dan ketika ngelihat dia, aku merasa terbang. Ketika melihat senyumannya, aku juga bahagia. Itu yang aku sebut sebagai jatuh cinta. Quite simple, but I think it’s true.. Ada yang sama? :)

Lanjut ke pertanyaan kedua “Sebenarnya, apa sih yang kita cari dari perasaan jatuh cinta?”

Umm.. Rasa senang?

Jujur, untuk pertanyaan yang satu ini, aku juga belum menemukan jawabannya. Yang pasti, ketika jatuh cinta, aku merasa ingin selalu bertemu dengan orang yang membuat aku jatuh cinta itu, juga mengerti tentang keadaannya walaupun dia jauh. Karena aku masih belum berpengalaman soal cinta, mungkin cuma sebatas itu yang aku ketahui tentang jatuh cinta. Nah, untuk itu juga, aku butuh bantuan kalian yang membaca postingku ini. Ada yang bisa menjawab pertanyaanku ini? :)

(PS: Posting ini tidak bermaksud untuk membuat galau. Jadi dibaca kapan aja selain malam minggu, juga bisa. Whenever you need to read this post, just read it. And don’t forget to leave a comment or maybe answer my question. Thanks for your attentions! :D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar