Senin, 03 Juni 2013

Another Addiction : WOLF

Ketika mendengar serigala, yang terpikirkan adalah: ebuset.. itu binatang yang ganas banget. Lalu ketika mendengar manusia setengah serigala, yang terpikirkan adalah: oemji! Jacob Black!

Gimana jadinya ketika alien bergabung dengan serigala?

Pertanyaan ini, sih yang muncul ketika tahu kalau lagu comeback nya EXO itu adalah WOLF. Setelah ngeliat MV nya juga keliatannya ini serigala setengah manusia banget. Dengan jalan yang merangkak-merangkak manja pada saat teaser yang pertama. Juga dengan muka Chanyeol yang sok garang dan malah jadinya lawak pada teaser yang sama juga. Ini happy virus satu emang jago banget bikin orang ikutan ketawa walaupun cuma diem.


Buat yang celana putih, mendingan berenti, deh pasang ekspresi kayak gitu. Bikin ketawa tauk.

Mulai dari musiknya.

Ketika ngedengerin versi leaked nya, kontan aja yang terpikir adalah: gile. Beneran ini lagunya EXO? Semoga bukan lagunya EXO.. Semoga bukan lagunya EXO..

Gimana nggak, versi leaked nya kedengeran messed up banget, sih. Jatohnya malah lawak juga kayak Chanyeol plus Baekhyun yang dijadiin satu. Kalau misalnya EXO comeback, kan harusnya udah disiapin mateng-mateng, dong. Orang udah satu tahun lebih nggak tampil lagu baru dan cuma mondar-mandir pamer rambut baru.

Dan, yah.. Keinginan untuk berharap bahwa itu bukan lagunya EXO nggak terwujud juga, sih. Tapi tetep.. excited berat.

Versi medley muncul, ngedengerin setiap track yang ada di full album XOXO. Fix banget kalau misalnya Heart Attack, sama Baby Don’t Cry itu jadi favorit.

Wolf juga muncul di medley. Menurut perasaan saat itu, lagunya nggak jauh beda sama versi leaked nya. Masih ada “Auu.. Auu” ala EXO yang manis manja di lagu itu.

Oke. Saat itu berusaha buat nggak excited banget, sih.

Tapi setelah ngeliat Mnet countdown pas bagian EXO, mulai deh fangirling. Sekalian cuci mata. Ternyata dance nya keren banget dan sukses bikin merinding. Banyak, deh kejutannya.

Mulai dari sok-sok pohonnya.

Desir pohon di padang pasir~
Kasian banget sama Baekhyun dan Luhan yang harus jaga keseimbangan mereka berdua di belakangnya Sehun. Saling tarik-menarik. Mungkin ini yang ngebuat comeback nya lama. Gara-gara jatuh melulu. Tapi masa iya..

Lalu setelah itu, si Suho pake nge-rap segala. Arggh.. Ini cowok bikin gila. Nggak puas tambah ganteng, sekarang malah bikin asdfghjk gara-gara dia nge-rap. Yah, walaupun nge-rapnya nggak sekelas Kris dan Chanyeol yang notabene main rapper, sih. Tapi tetep aja bikin over dosis.


Suho yang menjelma jadi rapper.. Mungkin ini yang bikin lama.. Tapi, ah masa iya..

Lalu perform duabelas alien yang jadi satu performnya.

Setelah ngeliat performnya.. Ah. Ini asik banget. Tapi masih rada nggak yakin kalau lagu tanpa performnya bakalan bikin addiction juga. Secara kalau didengerin lagunya doang, rasanya aneh. Masih belum bisa menyesuaikan telinga sama peralihan dari MAMA ke Wolf.

12 : 2 = 6 orang / pohon
Bisa dibilang masih belum bisa move on dari MAMA.

Karena jiwa ingin tahu yang tinggi, mulai deh nyoba tantangan buat ngedengerin lagu Wolf tanpa ngeliat performnya. Tanpa ngeliat duabelas cowok yang makin hari makin nggak nyante aja kerennya.

Dan hasilnya adalah..

Ternyata Wolf ini sukses bikin candu.

Musiknya yang menghentak. Tak.. Tak..

Unsur-unsur chinese nya yang ada di awal.. Walaupun rada ngingetin sama soundtrack film kungfu, tapi gak tau kenapa jadi lumayan.

Bagian reffnya yang berhasil di poles lagi dari versi leakednya.

Yang saya hafal dari lagu ini adalah: “Geurae Wolf.. Naega wolf! Awoo! Neon sarangheyo!” sama bagian nge-rap cepet bagiannya Kai dan Xiumin. Walaupun nggak ngerti-ngerti amat, sih. Tapi keliatannya seru aja, gitu. Fix jadi bagian favorit.

Buat yang pertama ngedengerin emang rada : ebuset .. lagu apaan, nih. Tapi impression nya bisa tiba-tiba berubah aja, gitu. Jadi keren dan nggh.. gimana gitu.

Seperti biasa, yang jadi main interest dan yang paling gampang dikenalin adalah suaranya D.O, Chen, dan Baekhyun. Dan seperti biasa juga, yang bikin merinding itu adalah suaranya Baekhyun, D.O, dan Chen. Bagian tereak-tereaknya itu bikin beda.

Kalau di versi leaked nya si entah Baekhyun atau D.O tereaknya sampe kayak orang kecekik, untungnya di Wolf ini nggak. Malah kesannya vokal mereka bertiga (plus Chen) itu sudah mateng banget suaranya. Falseto yang kriting-kriting ala D.O plus tereak serak-seraknya Baekhyun. Mantep banget, deh.

Lalu.. Apa lagi, ya.

Bagi orang-orang yang nggak terbiasa ngedengerin musik yang beat nya ganti-ganti macam I Got A Boy sama Wolf ini, sih mungkin rada aneh. Kok bisa, orang lagunya masih satu, kok ganti-ganti beat.

Tapi kalau buat aku sih ini lagu cukup mengundang. Semacam kesuksesannya “Sorry Sorry” nya Super Junior, dengan kata-kata yang diulang-ulang itu bikin inget terus.

Dan, yah. Bagi orang yang ngikutin EXO dari MAMA yang kesannya majestic bakalan mikir : widih.. ini EXO jadi muda lagi, ya.

Terharu.


Overall, lagu ini lumayan bagus. Tapi nggak tau kenapa, aku nggak seberapa suka bagian "neon sarangheyo" nya. Disguisting banget di telinga aku.

But, yeah. Ini semua hanya opini semata.

Inilah beberapa kompilasi dari member EXO. Buat yang ga tau. Cimiciw.. :3

Suho
Baekhyun
Chanyeol
D.O
Kai (Rawr.. Kkk~)

Sehun
Kris
Xiumin

Lay

Tao

Chen

Luhan
(PS: This is a pretty much post. But, thanks for coming, fellas! I’m so sorry that I have a fangirling sindrom so badly. Pray for me that this won’t be happen again. Cimiciw!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar