Selasa, 17 Juli 2012

About My Favorite American Idol’s Runner Up


Rasanya, nih enggak klop aja, ya kalau setelah post yang sebelumnya kita enggak ngebahas lebih jauh tentang penyanyi lagu My Kind of Perfect ini.. Kalian pasti penasaran. Ya, kalau gak penasaran dipaksain penasaran, deh.


Ini, dia David Archuleta! Kebetulan, David Archuleta juga adalah penyanyi favorit aku. Jadi jangan salahkan saya kalau saya sedikit curcol di post ini. Huehehe.

Oke. David James Archuleta adalah seorang penyanyi pop yang lahir pada tanggal 28 Desember 1990 di Miami, Florida. (Enak banget, ya deket pantai-pantai.. #eh) Masih dua puluh satu tahun, loo.. (lah, terus kenapa)

David Archuleta terkenal berkat keikutsertaannya dalam ajang American Idol season 7. Pada saat mengikuti American Idol, umurnya baru 16 tahun dan dia berhasil masuk dalam grand final dengan lawan David Cook yang notabene lebih tua dari Archie. Alhasil, dia hanya berhasil menjadi runner up dengan 44 juta suara. Tetep keren, ya? (maksa)

David Archuleta, lahir di keluarga yang mencintai musik. Ayahnya adalah seorang musisi Jazz, dan ibunya adalah seorang penari dan penyanyi asal Honduras. David memiliki 4 saudara. 3 perempuan, dan 1 saudara laki-laki.

Usut punya usut, ternyata pada umur sepuluh tahun, David sudah ikut kompetisi menyanyi, lho. Dia menyanyikan lagu Dolly Parton yang berjudul “I Will Always Love You” Hasilnya? Menang, dong pastinya. Huehehe.. Selanjutnya, di usia sebelas tahun, David memulai debutnya di televisi pada Jenny Jones Shows dengan menyanyikan lagu “And I telling You I’m Not Going”

David Archuleta, pernah mengalami ‘gangguan’ pita suara akibat penyakit bronkhitis. Salah satu pita suaranya lumpuh, yang mengakibatkan ia terdengar seperti kesulitan bernapas apabila bernyanyi atau berbicara.

Terus sekarang gimana?
Udah sembuh, dong. Huehehe.. (garing)

Masalah musik, David punya banyak favorit, nih. Beberapa diantaranya adalah musik dari John Mayer, Natasha Bedingfield dan Jason Mraz. Lagu Waiting On The World To Change dari John Mayer malah sempat dipilih David untuk audisi pertamanya di San Diego, California.

Saat masuk 20 besar, penampilan terbaik David yang selalu diingat adalah ketika ia menyanyikan lagu Imagine milik John Lennon. Selain itu, David juga berhasil menyanyikan lagu When You Believe yang dinyanyikan oleh dua diva dunia, Mariah Carey dan Whitney Houston.

Untuk masalah fans.. *uhuk*
Fans-fans David Archuleta, biasanya menyebut diri mereka Arch Angels atau Archies.
David sangat menghargai para fansnya, karena itu dia selalu menyimpan tangannya di bagian atas dada sebagai tanda bahwa dia akan selalu mengingat fansnya.

David juga sempat datang ke Indonesia tahun lalu, lho. Dia datang ke Indonesia dalam rangkaian tour promosi album The Other Side of Down, album ketiganya. Kedatangan David disambut antusias oleh para fansnya.

Tapi saat ini, David masih menjalani tugas missionaris selama 2 tahun. Jadi David akan absen dulu dari dunia tarik suara dan kembali lagi pada tahun 2014. We are always waiting for you, Archie. :)


(source: Wikipedia dan Google dengan perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar