Rabu, 28 Desember 2011

Resensi Buku Hari Ini

Kalau diliat dari judul postingannya, agak terlalu formal, ya. Tapi, mau dikasih judul bagaimanapun –buku tergila, kek atau buku yang harus dibeli – intinya tetap sama. Yaitu ulasan tentang buku.

Enggak biasanya aku ngasih resensi buku, tapi karena buku ini bisa dibilang fenomenal banget. Jadi, deh terdorong buat bikin resensi. Semogaa bergunaa! :)

Di posting kali ini, aku mau membahas sebuah buku, yang yah bisa dibilang akan menjadi best seller, dan udah ditunggu-tunggu sama para pembaca setianya. Maksudku disini adalah buku Manusia Setengah Salmon garapan penulis bernama Raditya Dika.

Buku-buku yang digarap Raditya Dika, sebelumnya udah menjadi best seller. Bukunya bukan sembarangan juga, sih. Selalu sukses mengocok perut para pembacanya. Serinya ada banyak, mulai dari Kambing Jantan (2004) sampai Manusia Setengah Salmon yang baru saja dirilis tanggal 24 Desember lalu.

Sedikit curcol, aku baru membaca satu buku, sih dari beberapa buku yang sudah di rilis. Itupun agak kadaluarsa, ya kelihatannya. Yap, aku baru baca buku yang berjudul “Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang” yang udah dirilis beberapa tahun yang lalu. Tapi, yah lebih baik terlambat sekaligus jadul daripada enggak sama sekali. Dan, bener aja buku ini sukses mengocok perutku di setiap babnya. Walaupun topik awalnya adalah horor. Tapi, tetep aja enggak bisa bikin aku ‘merinding disko’.

Kembali ke buku “Manusia Setengah Salmon”. Cover buku ini unik banget, ada kayak efek-efek cat air. Di depannya ada wajah sang penulis yang lagi mangap. (semoga enggak ada lalat) dan ada sisik-sisik di sebagian wajahnya. Ini dia..

Buku ini, menceritakan tentang perpindahan Radith dari satu tempat ke tempat lain (yang mirip seperti salmon), maka jadilah judul ‘Manusia Setengah Salmon’. Absolutely, aku belum beli buku ini, jadi aku belum bisa ngasih banyak komentar. Tapi, aku berani, kok ngasih gelar recomended ke buku ini. Jadi, lebih baik kalian – yang udah baca posting ini, mending langsung ngambil sepatu terus pergi ke toko buku terdekat. Capcuss! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar