Selasa, 27 Desember 2011

About Doremi Blog

Seperti yang kalian ketahui (kalau belum tahu juga enggak papa) nama blogku yang dulu adalah Nancy’s Corner.

Pertanyaan pertama yang muncul pasti. Gini:

Kenapa kok diganti?

Sedikit curcol (curhat colongan), di liburan ini, aku terlihat semakin hiperaktif di dunia maya. Ngukurnya gampang, mulai dari account twitter yang isinya curhatan enggak jelas semua, sampai di jamahnya blog yang awalnya terlantar. Alasan kenapa nama blognya diganti itu simple. Kalau namanya tetap Nancy’s Corner, berarti blog ini didedikasikan untuk orang yang bernama Nancy (termasuk aku sendiri), right? Aku baru sadar arti kalimat ini, ketika aku sedang di food court – percaya atau enggak – dan memakan makanan disana. Padahal, awalnya aku ingin, blog ini bisa di baca sama semua orang, bukan aku sendiri. Jadilah nama Doremi Blog yang kupilih.

Kenapa kok Doremi Blog namanya?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aku ingin blog ini didedikasikan buat semua orang. Enggak Cuma buat kalangan-kalangan tertentu aja. Karena keadaan Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya, akhirnya aku pilih nama yang universal, doremi blog. Awalnya, aku pengen ngasih nama pelangi (rainbow) blog. Tapi, kok rasanya agak mengganjal dan terlalu biasa. Aku nyoba buat mikir yang lain, dan nama doremi blog lah yang muncul. Sesuai dengan hal yang ingin aku terapkan diblogku. Musik, kan bahasa yang universal, enggak peduli dari mana dia, atau anak siapa dia, pasti pernah dengar kata-kata doremi.

Kok desainnya dirombak juga?

Biar klop aja, sih sebenarnya. Kalau nama blog diganti, desainnya juga diganti, dong. Lagipula, ini juga salah satu upaya aku untuk menyambut tahun baru 2012 dengan tampilan blog yang baru pula. (karena, di dunia nyata, aku enggak pernah tau mau ngganti apa di bagian kamarku. Hahaha.)

Kebetulan juga, aku nemu template yang apik, jadilah niatku untuk merombak blogku.

Ada inspirasi juga dari temenku. Dia bilang, kalo tampilan blogku (yang lama) ini agak susah di buka lewat handphone karena tampilannya. All thanks to her, aku jadi makin niat ganti desain blog.

Apa, sih tujuannya doremi blog?

Sebenernya, doremi blog itu adalah tempat curhat aku. Tapi bukan curhat yang gimana-gimana, tapi curhat yang biasa ditemui masyarakat, dan yang dapat kita ambil beberapa pelajaran disana. Subtitle nya aja “a place to share everything in our mind”, yang artinya “sebuah tempat untuk membagikan semua yang ada di pikiran kita”. Jadi, kalau kalian mau share juga, silahkan. Pintu blog ini terbuka, kok. Asal jangan mengandung SARA, atau penghinaan aja. :)

I think that’s all. Kalau kalian mau tanya sesuatu. Silahkan posting di komentar, ya. Be yourself!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar